Gelar Rapat Koordinasi, Bupati Inhil Sampaikan Ini Untuk Seluruh Kepala Desa 

 

KILASRIAU.com  - Bertempat di Aula Gedung Engku Kelana, Tembilahan Pemerintah Kabupaten Indragiri menggelar rapat koordinasi program desa maju Indragiri Jaya Plus Terintegrasi bersama dengan seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Inhil, Selasa (15/02/22). 

 

Penyelenggaraan rapat koordinasi ini bertujuan untuk wadah evaluasi dan komunikasi antara  pelaku program DMIJ Plus Terintegrasi dan sarana untuk menyatukan tujuan berbagai pihak dalam pelaksanaan pembangunan di desa yang dituangkan dalam dokumen formal 

 

 

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan pelaksanaan rapat ini ialah untuk mensingkronkan program-program DMIJ Plus Terintegrasi agar masyarakat yang ada di desa dapat melihat serta menikmatinya 

 

"Untuk itu, saya meminta kepada pemangku jabatan di desa agar dapat memaparkan setiap program, tujuannya ialah diketahui sejauh mana pencapaian yang sedang dilaksanakan dan akan dilaksanakan dan tentunya dengan badan anggaran yang sudah di persiapkan " kata Wardan. 

 

Dalam penyelenggaraan rapat koordinasi ini juga membahas masalah dan kendala pada pelaksanaan yang sudah dilaksanakan. 

 

Maka dari itu, Bupati Inhil HM Wardan meminta kepada pihak dinas terkait yaitu DPMD untuk melaksanakan rapat yang lebih lanjut dan di intensivkan serta di jadwalkan sedini mungkin sehingga mengetahui progres bila mana terdapat kendala dan masalah. 

 

"Saya berharap dengan masalah dan kendala ditahun yang akan datang kita sudah dapat mengantisipasi agar tidak terjadi lagi seperti pada tahun sebelumnya. Maka dari itu, perlu adanya rapat singkronisasi," ucapnya. 

 

Terakhir, Bupati Inhil HM Wardan menegaskan, jangan ada yang tidak mengikuti ketika nanti penyampaian dari ibu Kejari jangan sampai ada Desa peserta yang duduk di luar karena ini penting sekali dalam rangka memberikan pembekalan dan pemahaman kepada kepala desa agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan betul-betul dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 

 

"Jika dijumpai ada yang tidak hadir tentunya kita ingin mengetahui alasan yang jelas, kalau memang jelas alasannya kita maklumni tetapi kalau orangnya tidak jelas hal ini tentunya nanti kita akan berikan semacam peringatan agar para kepala desa ini betul-betul memahami," tutup Bupati Inhil.






Tulis Komentar